Langsung ke konten utama

Merry Labour Day


Rise and shine… Don’t go to work today
Teachers and strippers alike… Realize we’re one and the same
Cause it’s Mayday… 1st of May
Gonna March the Streets today
Yes it’s Mayday… 1st of May
Merry merry labour day
Hear us go oi oi oi oi oi oi oi oi labours of the world unite
Mayday - Tika
Malam menjelang mayday, setahun yang lalu, saya masih ikut dalam kesibukan persiapan maching band ala InstitutA. Kami mencetak poster-poster secara gotong royong. Ada yang bagian numpahin pasta ke screen, ada yang narik rakel, ada yang ngambil gambar yang udah tercetak, dan ada yang naruh kertas kosong lagi di bawah screen, begitu seterusnya. Begitu juga dengan bendera. Kami membuat beberapa bendera dengan bahan kain bekas spanduk. Beramai-ramai kami mengecatnya sehingga menjadi berwarna hitam, lalu mereka yang bisa gambar, membuat gambar di atasnya. Sungguh momen yang nggak bisa saya lupakan, bisa berkumpul bersama kawan-kawan yang menyenangkan seperti mereka.

Tahun ini, meskipun mayday jatuh pada hari Minggu, tapi saya masih harus bekerja. Mayday, atau yang lebih dikenal dengan Hari Buruh, yaitu hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. Libur? Saya bahkan nggak kenal apa itu LIBUR. Pekerjaan saya adalah pekerjaan yang nggak ada berhentinya setiap hari. Surat kabar harian nggak mungkin nggak terbit setiap hari Minggu atau tanggal merah lainnya. Jujur, saya capek sama pekerjaan yang menghabiskan waktu sore dan malam saya sehari-hari ini. Saya tidur menjelang pagi, bangun di siang hari, dan begitu seterusnya.

Saya memang capek, tapi saya bukan terpaksa harus bekerja seperti ini. Semua ini semata-mata pilihan saya. Seperti yang pernah kami, The HaramJadah, obrolin beberapa bulan lalu, saat saya sedang beruntung mendapat libur sehari. Ini pilihan, kembali pada masing-masing orangnya. Bagaimanapun, nggak bekerja juga nggak bakal membuat kalian mati, saya yakin itu. Kenapa saya memilih untuk bekerja di sini sekarang? Sesuai kemampuan saya, dan hobi bergelut dengan grafis desain.

Whatfuckingever, nikmatilah pekerjaan kalian seperti kalian menikmati hidup. Kalau pekerjaan kalian itu menyiksa, maka tinggalkanlah. ;)

Merry merry labour day...

Komentar

YHOSIE mengatakan…
selamat menempuh tantangan ngeblog!!
semoga selamat sampai tujuan di hari ke 31 :D

blogger ngalam

Postingan populer dari blog ini

Ada yang Harus Dikorbankan dalam Tiap Pilihan, Goodbye (Again) KapanLagi Youniverse

Memutuskan untuk resign di tengah semangat yang masih super membara untuk bekerja, rasanya sedih. Sangat sedih. Namun kesedihan itu setara besarnya dengan keinginan untuk bisa punya anak. Dan kegalauan yang berkecamuk di dada ini sungguh bikin sesak, meski keputusan sudah diambil.
Ya, jika ingin proses kehamilan ini atau yang selanjutnya nanti lancar, saya diwajibkan untuk bedrest. Totally bedrest. Tak ada tawar-menawar untuk hal ini. Pilihannya hanya dua: tetap bekerja dan akan terulang lagi kehilangan-kehilangan lain, atau fokus mempersiapkan diri untuk punya anak.
Bukan tanpa alasan saya masih punya keinginan untuk bisa bekerja seperti biasa. Saya adalah tulang punggung keluarga bapak dan nenek. Satu-satunya yang bisa berdiri paling tegak saat harus menopang apapun di rumah. Saya juga masih ingin bisa membantu sekolah adik sampai kelar.
Namun... Mama mertua saya bilang, materi bisa dicari dengan berbagai cara selain harus ngantor setiap hari. Akan ada nanti rezeki dari lubang-luba…

Kisah Planet Trigala dan Canava Satibis

Tersebutlah sebuah planet di mana di sana hanya ada enam jam dalam sehari, tiga hari dalam seminggu, tiga minggu dalam sebulan, dan sembilan bulan dalam setahun. Planet tersebut bernama planet Trigala.
Planet yang memiliki tiga danau, sembilan sungai, dan satu laut ini mempunyai tiga musim. Terjadi di sana, tiga bulan musim hujan, tiga bulan musim semi, dan tiga bulan sisanya adalah musim melayang.

Di kala musim hujan, makhluk-makhluk di planet Trigala ini menikmati liburan. Musim ini adalah pusing paling santai dalam hidup mereka, di mana mereka bisa menikmati segala persedian, dan berkumpul bersama keluarga.

Jika tiba musim semi, makhluk Trigala mulai bercocok tanam. Di musim semi ini terkadang ada juga hujan, namun hanya beberapa kali saja dalam sebulan. Musim semi ini digunakan untuk bekerja di kebun.

Dan, pada musim melayang, segala pekerjaan sudah terselesaikan. Hasil dari bercocok tanam sudah siap dipanen. Hasil panen dari kebun mereka adalah Canava Satibis. Di musim melayang, makh…

Yang Macet Yang Lebih Penting

Dear semua yang baca...

Ngomong-ngomong soal CFD nih, semua pasti sudah pada tau apa itu CFD. Kepanjangannya Car Free Day, artinya Hari Bebas Mobil... Hehehe.. Bukan ding, bukan terjemahannya, tapi artinya. Hari tanpa asap kendaraan bermotor, begitulah kira-kira yang dimaksud dari acara CFD.

Untuk yang pertama kalinya, kota Malang menggelar CFD. Bukan ikut-ikutan, bukan latah, tapi ini demi mencanangkan program STOP GLOBAL WARMING! Benar begitu Bapak/Ibu panitia CFD? Semoga benar. Acara yang berlangsung pada tanggal 18 Desember 2011 ini, digelar di sekitar Jalan Ijen.


Buat Anda yang orang Malang atau pernah ke Malang, pasti tau lah ya letak Jalan Ijen itu di mana. Secara setiap tahun di sana juga digelar acara Malang Kembali untuk merayakan ulang tahun kota Malang yang jatuh pada bulan April. Ya, Jalan Ijen yang lengang dan banyak ditumbuhi pepohonan di pinggir-pinggirnya itu loh!

Jadi, ada masalah apa dengan Jalan Ijen sehingga dijadikan pusat kegiatan CFD yang notabene diperuntukkan me…